"Letakkan dunia di telapak kakiku, biar kupijak. Simpankan akhirat dalam jiwaku biar kurindu. Sisipkan Cinta dalam hidupku biar aku menjadi aku. Langit tunggu kutawan, bumi tunggu kulakukan perubahan" Perjalanan yang jauh, yang masih menungguku.. apakah yang akan terjadi pada masa hadapan...

Photobucket Photobucket Photobucket

Followers

! kurasakan something...

Saturday, August 27, 2011

Ya Allah....

Ya Allah

Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta padaNya. Setiap waktu di dalam kesibukan (QS. Ar-Rahman: 29)

Ketika laut bergemuruh, ombak menggunung, dan angin bertiup kencang menerjang, semua penumpang kapal akan takut dan menyeru; “Ya Allah!”.

Ketika seseorang tersesat di tengah gurun pasir, kenderaan menyimpang jauh dari jalurnya, dan para kafilah bingung menentukan arah perjalanannya, mere akan menyeru; “Ya Allah!”.

Ketika musibah menimpa bencana melanda, dan tragedy terjadi, mereka yang tertimpa akan selalu berseru; “Ya Allah!”.

Ketika semua cara tak mampu menyelesaikan, setiap jalan terasa menyempit, harapan terputus, dan semua jalan pintas membuntu, mereka pun menyeru; “Ya Allah!”.

Ketiak bumi terasa menyempit dikarenakan himpitan persoalan hidup, dan jiwa terasa tertekan oleh beban berat kehidupan yang harus anda pikul, menyerulah; “Ya Allah!”.

Kuingat Engkau saat alam begitu gelap gulita, dan wajah zaman berlumuran debu hitam Kusebut namaMu dengan lantang di saat fajar menjelang, dan fajar pun merekah seraya menebar senyuman indah

Setiap ucapan baik, doa yang tulus rintihan yang jujur, air mata yang menetes penuh keikhasan dan semua keluhan yang menggundah gulanakan hati adalah hanya pantas ditujukan ke hadiratNya.

Setiap dini hari menjelang, tadahkanlah kedua tangan, julurkan lengan penuh harap, dan arahkan terus tatapan matamu ke arahNya untuk memohon pertolongan!.

Ketika lidah bergerak, tak lain hanya untuk menyebut, mengingat dan berzikir dengan namaNya. Dengan begitu, hati akan tenang, jiwa akan damai, saraf tak lagi menegang dan iman kembali berkobar-kobar.

Demikianlah, dengan selalu menyebut namaNya, keyakinan akan semakin kukuh. Karena, Allah Maha Lembut terhadap hamba-hambaNya (QS. Asy-Syura: 19).

Betapapun kulukiskan keagunganMu dengan deretan huruf, kekudusanMu tetap meliputi semua arwah Engkau tetap Yang Maha Agung, sedang semua makna, akan lebur, mencair, di tengah keagunganMu, wahai Rabku.

Ya Allah, gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan, jadikan kesedihan itu awal kebahagiaan, dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tenteram.

Ya Allah, dinginkan panasnya kalbu dengan salju keyakinan dan padamkan bara jiwa dengan air keimanan.

Wahai Rabb, anugerahkan pada mata yang tak dapat terpejam ini rasa mengantuk dariMu yang menenteramkan. Tuangkan dalam jiwa yang bergolak ini kedamaian. Dan, ganjarlah dengan kemenangan yang nyata.

Wahai Rabb, tunjukkanlah pandangan yang kebingungan ini kepada cahayaMu. Bimbinglah sesatnya perjalanan ini ke arah jalanMu yang lurus. Dan tuntunlah orang-orang yang menyimpang dari jalanMu merapat ke hidayahMu.

Ya Allah, sirnakan keraguan terhadap fajar yang pasti datang dan memancar terang, dan hancurkan perasaan yang jahat dengan secercah sinar kebenaran. Hempaskan semua tipu daya setan dengan bantuan bala tenteraMu.

Ya Allah, sirnakan dari kami rasa sedih dan duka, dan usirlah kegundahan dari jiwa kami semua. Kami berlindung kepadaMu dari setiap rasa takut yang mendera.

Hanya kepadaMu kami bersandar dan bertawakal. Hanya kepadaMu kami memohon, dan hanya dariMu lah semua pertolongan. Cukuplah Engkau sebagai pelindung kami, karena Engkaulah sebaik-baik Pelindung dan Penolong.

Allah : Nama yang paling bagus, susunan huruf yang paling indah, ungkapan yang paling tulis dan kata yang sangat berharga. Apakah kamu tahu ada seseorang yang sama dengan Dia (yang patut disembah) ? (QS. Maryam: 65).

Allah : MilikNya semua kekayaan, keabadian, kekuatan, pertolongan, kemuliaan, kemampuan dan hikmah. Milik siapakah kerajaan pada hari ini ? Milik Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan (QS. Ghafir: 16).

Allah : DariNya semua kasih sayang, perhatian, pertolongan, bantuan, cinta dan kebaikan. Dan, apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah. (datangnya). (QS. An-Nahl: 53).

Allah : Pemilik segala keagungan, kemuliaan, kekuatan dan keperkasaan. Maka berpegang teguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang yang bersyukur. (QS. Al-A’raf: 144).

3 comments:

Cahaya Kewangianku said...

http://astoryisaboutyouandme.blogspot.com/2011/08/di-ambang-raya-yang-boring-so-kita.html

CONTEST HARI RAYA

♥ Nana BamBam ♥ said...

nice entry :)

Ce'gu JAERA said...

nice sharing....

Salam Aidilfitri ya, juga salam kemerdekaan 2011 buat semua (",)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...